6 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi – Jerawat merupakan masalah kulit yang sering menghantui seseorang terutama para anak remaja, seseorang yang memiliki jerawat kebanyakan akan merasa risih dan bahkan ada yang kurang percaya diri saat beraktivitas karena kulit yang tadinya mulus terlihat kasar dengan adanya bintik-bintik yang tumbuh dikulit.

Oleh karena itulah banyak orang yang mencari solusi bagaimana menangani jerawat yang tumbuh di kulit terutama kulit wajah. Jerawat itu sendiri muncul karena pori-pori kulit tersumbat oleh kotoran sehingga memicu timbulnya benjolan yang berwarna merah, sebenarnya untuk mengurangi resiko masalah kulit ini bisa dengan menjaga kebersihan kulit namun kadang hal itu saja juga tidak cukup untuk mengurangi resiko terkena jerawat.

Saat ini banyak cara untuk mengatasi masalah kulit ini, banyak yang sudah mempraktekkan dengan berbagai cara dan salah satunya menggunakan cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi. Mungkin cara ini terdengar asing ditelinga kamu namun sudah banyak yang mencobanya dan hasilnya cukup ampuh, cara ini dicoba karena lebih mudah sebab bahan yang diperlukan yaitu pasta gigi sangat mudah didapatkan sehingga tidak perlu repot-repot mencarinya.

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi
Pasta Gigi

Pasta gigi memiliki kandungan seperti senyawa minyak esensial, menthol, hidrogen peroksida, triclosan dan lain sebagainya, kandungan ini dipercaya bisa untuk membuat jerawat pada kulit jadi lebih cepat mengering, selain itu terdapat juga kandungan baking soda yang bisa untuk menyembuhkan jerawat sampai menghilangkan luka bekas jerawat, hal inilah yang sering membuat risau karena walaupun jerawat sudah sembuh namun akan terlihat bekas jerawat yang terlihat hitam.

6 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi

Nah bagi yang penasaran ingin mencoba menyembuhkan jerawat dengan menggunakan pasta gigi bisa langsung mencobanya, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat menggunakannya seperti jenis pasta gigi yang bisa digunakan juga jumlah yang dipakai, jika terlalu banyak dalam penggunaannya juga kurang baik untuk kesehatan kulit, untuk itu perhatikan hal-hal berikut ini sebelum mencobanya.

Membersihkan Bagian Wajah

Sebelumnya kamu harus membersihkan dulu bagian wajah dengan menggunakan produk pembersih yang sesuai untuk jenis kulit wajah yang kamu miliki, hindari menggunakan produk pembersih yang mengandung alkohol untuk mengurangi dampak iritasi yang terjadi di kulit.

Menggunakan Handuk Sebagai Pembersih

Dalam hal ini yang perlu dipersiapkan adalah handuk dan air hangat, celupkan handuk ke dalam air hangat kemudian bersihkan bagian wajah secara perlahan, cara ini dilakukan agar pori-pori kulit wajah tidak kaku, perlu diketahui juga bahwa janganlah menggunakan air yang terlalu panas karena bisa berdampak kurang baik pada kulit.

Memilih Jenis Pasta Gigi Yang Ingin Digunakan

Saat memilih pasta gigi yang ingin digunakan untuk mengatasi jerawat pilihkan jenis pasta gigi yang mengandung banyak senyawa kimia, akan lebih baik apabila memilih pasta gigi organik yang hanya memiliki kandungan seperti menthol, baking soda, triclodan dan hidrogen peroksida dalam kadar jumlah yang tidak banyak.

Jenis Pasta Gigi Yang Harus Dihindari

Tentunya tidak semua jenis pasta gigi bisa digunakan untuk mengatasi jerawat, seperti jenis pasta gigi gel yang malah akan membuat kulit yang berjerawat bisa kering dan kaku.

Cara Penggunaan Pasta Gigi Untuk Jerawat

Cara penggunaannya sebenarnya cukup simpel yaitu dengan mengambil pasta gigi dengan ukuran seujung jari kemudian dioleskan hanya pada kulit yang berjerawat, langkah ini bisa dilakukan pada waktu malam hari. Biarkan selama semalaman lalu pada saat pagi harinya bisa dibersihkan menggunakan handuk basah yang direndam dengan air hangat.

Hal Yang Harus Diperhatikan

Perlu kamu ketahui juga bahwa setelah bangun tidur jangan mencoba untuk membersihkan pasta gigi menggunakan tangan kering karena bisa membuat kulit dan jerawat terluka.

Setelah pasta gigi dibersihkan lalu bisa memberikan pembersih dan juga pelembab untuk kulit wajah yang sesuai dengan jenis kulit masing-masing. Jika kamu memiliki tipe kulit wajah kering maka bisa menambahkan sedikit madu pada bagian kulit yang memiliki jerawat.

Walaupun sudah ada yang mencoba cara ini untuk menghilangkan jerawat namun perlu diperhatikan dalam penggunaannya karena salah-salah bukannya mengatasi malah bisa membahayakan kulit wajah, terlebih lagi pasta gigi mengandung triclosan sehingga penggunaanya harus sedikit saja untuk mengurangi efek kulit menjadi kering.

Demikianlah informasi tentang cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari referensi untuk mengatasi jerawat dengan cara alternatif. Jangan lupa untuk kembali lagi ke tipsmuka.com apabila ingin mencari tips lain seputar kesehatan wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *